Senin, 05 September 2011

Stoner: Saya Kelelahan

Hendra Mujiraharja - Okezone
Minggu, 4 September 2011 22:28 wib
 2  21 0
Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Foto: Reuters
Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Foto: Reuters
MISANO - Casey Stoner gagal melanjutkan rentetan kemenangan di ajang MotoGP. Dalam balapan di MotoGP San Marino, Stoner harus mengakui keunggulan Jorge Lorenzo. Pembalap Repsol Honda ini mengaku kekalahannya terjadi karena kelelahan.

Ya, pada awal perlombaan, Stoner memang sempat memberikan perlawanan untuk memperebutkan posisi terdepan dengan Lorenzo. Sayang dipertengahan lomba, Stoner kehilangan sentuhan.

Bahkan, posisinya melorot hingga urutan ketiga, setelah rekan setimnya Dani Pedrosa berhasil melewati Stoner. Padahal, Stoner mengaku sempat nyaman dalam menunggangi motor pada awal perlombaan. "Motor berjalan sangat nyaman," kata Stoner.

"Kami sangat senang dengan performa motor, khususnya pada awal lomba. Saya cukup nyaman meski berada di belakang Lorenzo. Kami berdua mulai mencatat waktu tercepat dan motor bekerja dengan baik sepanjang lomba," lanjut pembalap asal Australia itu.

"Kemudian, mungkin pada pertengahan lomba, secara tiba-tiba saya mulai terasa kelelahan. Saya sulit dalam mengerem, motor suka melebar beberapa kali dan kemudian mulai melakukan pengereman lebih awal, yang membuat saya kehilangan waktu lebih banyak," tambahnya.

"Saya sudah berusaha untuk menjaga kecepatan. Meski saya tidak yakin bisa mengejar Lorenzo lagi, tapi paling tidak saya ingin ada di depan Pedrosa. Namun, hal itu yang membuat saya lebih terasa lelah," tandas Stoner dilansir Autosport, Minggu (4/9/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar